Selasa, 16 Februari 2016

Pengalaman Kerja Pertama ( Magang)

16 Februari 2015

Hai all.. long time rasanya nggak buka-buka blog ini lagi.. kangen menulis, kangen menceritakan apa aja yang sudah pernah aku alami dalam kehidupanku, setelah terakir beberapa bulan yang lalu aku menulis. Di postingan terakhir, tulisanku masih seputar pencarian kerja dalam hidupku. Postingan kali ini, aku mau menulis pengalaman pekerjaan pertamaku, yang bisa juga disebut magang, karena hanya 3 bulan aku bernaung di sana. Terima kasih karena aku boleh belajar bekerja di sana, di temapt yang sama sekali berbeda dari apa yang pernah ku pelajari dan ku alami sebelumnya. Let's see guys..


Okay, well, setelah aku lulus dari perkuliahan di tgl 27 Agustus 2015 yang lalu, aku langsung saja melanglang buana mencari pekerjaan. Bulan September mencari pekerjaan sambil mengurus keperluan kampus tentang skripsi yang belum selesai, aku berusaha dengan sebaik mungkin membuat cv-ku dan memasukan lamaran yang sekiranya sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Sampai akhirnya aku melamar juga di sebuah perusahaan / lembaga training & konsulting HeartSpeaks Indonesia. Lembaga ini sudah berjalan kurang lebih ahmpir 10 tahun lamanya di dunia training seputar komunikasi, yakni public speaking. Banyak hal yang bisa kupelajari, dan banyak hal juga yang mungkin tidak bisa kuterima dalam perjalanan belajar bekerja di sana.

Aku sangat beryukur karena di bulan Oktober tanggal 18 tahun 2015, aku sdah bisa mulai belajar bekerja di sana. Pekerjaan yang cukup simple menurutku, karena aku diberikan tugas beberapa hal menyangkut website, mengrus keperluan gathering, training, sampai media sosial. Tugas utamaku itu memang sangat berbeda dari apa yang sudah pernah kupelajari dalam perkuliahan, namun aku menyenanginya karena tidak terlalu berat, dan selama ini aku bisa mengerjakannya dengan baik.

Di sela-sela aku bekerja di sana, ternyata tetap ada panggilan dari beberapa perusahaan yang pernah aku masuki seblumnya. Astra Aviva Life dan Adira, dua perusahaan yang memanggilku untuk posisi trainee. Tapi ternyata keduanya gagal. Di Astra Aviva aku hanya bisa sampai pada tahap FGD, Adira aku hanya sampai tahap interview HRD. sedih..

Tapi mungkin itu sudah rencana yang Tuhan atur bagiku, memang aku harus belajar bekerja di HeartSpeaks Indonesia selama 3 bulan. Aku menemukan beberapa pengalaman baru di HeartSpeaks, mengenai training public speaking, maximum presentation. Rasanya cukup puas dan menyenangkan. Sampai akhirnya selesai masa percobaan atau magang, dan aku memutskan untuk tidak melanjutkan walaupun sempat ditawarkan. Tertanggal 29 Desember 2015 aku selesai belajar bekerja, Maka genap 3 bulan aku bekerja di sana.

Tentunya masih banyak pengalaman yang ingin aku ceritakan, terlebih apa yang aku lakukan setelah aku selesai magang di bulan Januari 2016, di tahun yang baru. Tetap ikuti yaa.

GIG-RMTA


0 komentar:

Posting Komentar

 
mydailystory Blogger Template by Ipietoon Blogger Template