Rabu, 17 Februari 2016

Pengalaman 2 Mingguku di Kampung Inggris-Kediri

Hellow semua.. sore hari yang cerah ini, aku mau ceritain pengalaman aku selama 2 minggu yang paling berkesan.. hihi. you know all? Melanjutkan ceritaku di blog kemarin, kli ini aku mau cerita tentang pengalamanku di Kampung Inggris Pare-Kediri, setelah aku menyelesaikan masa kerjaan magangku selama 3 bulan dari bulan Oktober-Desember 2015 kemarin. Di tahun yang baru ini, di tahun 2016 tepatnya tanggal 10 Januari 2016 kemarin, aku melanjutkan pencarian pengalamanku sendirian pergi ke luar kota Jakarta. Aku memang sudah lama sekali ingin pergi ke luar kota sendirian, terlebih mengunakan tabunganku sendiri. Akhirnya, terjadilahh. Haha. Aku memberanikan diriku pergi belajar melang-langbuana ke tempat yang pertama kali banget aku singgahi, yakni kota kecil Pare-Kediri, Jawa Timur. Check this out guyss.
Sebelum membeli tiket kereta menuju ke Pare, tentunya aku sering buka-buka webnya kampung inggris di sini. Kalian bisa ngeliat kira-kira paket dan program apa yang kalian butuhkan selama di sana. Setelah aku menimbang-nimbang masalah biaya, waktu, dan apa saja yang aku inginkan di Kampung Inggris, akhirnya aku memilih paket 2 minggu saja di salah satu tempat kursus yang lumayan bagus (menurut rating dan komen-komen) yakni, Global English. Harga yang lumayan terjangkau (menurutku) selama 2 minggu saja sekitar Rp 600.000,- sudah termasuk les dan camp, serta aku bisa memilih paket 3 program selama 2 minggu. Namun saat itu salah satu kesalahanku dalam registrasi secara online adalah aku melalui web kampung inggris-nya, sehingga aku harus membayar sebanyak +- Rp 690.000,- padahal kalau langsung di web Global Englishnya, aku cuma harus bayar Rp 600.000,- sesuai paket yang diberikan. Lumayankan yaa 90.000 hahaha. Tapi ya gapapa namanya juga pertama kali.. Nah, setelah masalah pembayaran selesai, aku langsung cari tiket deh untuk perjalanan tgl 9 Januari, sampai di tanggal 10 Januari 2016. 

9 Januari 2016

Pertama kali perjalanan panjangku ini dimulai. Aku pergi menggunakan kereta Matarmaja dari Stasiun Senen ke Stasiun Kediri, bermodalkan Rp. 115.000,-. Kalian bisa pesan secara online di website KAI  ataupun di tiket.com. Keduanya harganya sama saja kok. Kalian bisa  bayar menggunakan atm, ataupun e-banking, ataupun bayar di indomaret/alfamart. Aku di antar pacar tercintaa hihi. Pukul 15.15 keretaku berangkat menuju Kediri, dan akhirnya sampai di stasiun Kediri sekitar pukul 04.30.

10 Januari 2016

0 komentar:

Posting Komentar

 
mydailystory Blogger Template by Ipietoon Blogger Template