Rabu, 01 Juli 2020

Persiapan Pernikahan R&D (Catering, Gedung, dan Souvenir)

1 Juli 2020

Hi all.. Ini tulisan kedua ku di malam hari ini. Tidak terasa sekarang sudah bulan Juli 2020, dan ternyata 3 bulan lebih 2 hari lagi menuju hari pernikahan ku dan pasangan. Mohon doanya ya! Semoga di hari yang sudah kami tentukan, yakni di tanggal 3 Oktober 2020 di hari Sabtu, acara semua dapat berjalan lancar. Semoga Tuhan Yesus juga merestui kami berdua untuk membangun rumah tangga, amin-amin.

Di tulisanku kali ini, aku mau bercerita tentang apa saja persiapan yang sudah kami lakukan, atau yang sudah kami cicil-cicil yaa. Aku akan ceritakan merunut dan per poin saja agar kalian dapat dengan mudah memahaminya yaa :)

Akhir tahun 2019 (1 tahun sebelum acara)
  • Persiapan kita mulai dari akhir tahun 2019 yang lalu. Sebelumnya dari awal memang kita berdua bersepakat tidak ada lamaran, hanya di tahun 2019 yang lalu si masku bersama kedua orang tuanya pernah datang ke rumah untuk menyatakan keseriusan hubungan-nya denganku, tepatnya di bulan Juni 2019. Masku bersama kedua orangtuanya datang ke rumah dan menyatakan ke kedua orang tuaku bahwa masku ingin hubungan yang selama ini kita jalani dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Aku dan kedua orangtua ku pun sangat bersyukur bahwa akhirnya pelan-pelan aku dan masku bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi setelah kurang lebih 8 tahun pacaran. Di bulan Juni 2019 itu, memang kita tidak melakukan acara yang meriah seperti teman-teman lainnya, hanya bertemu biasa saja dan makan bersama. Tapi sungguh semua itu sudah amat sangat aku syukuri. Terima kasih Tuhan
Awal tahun 2020 (10 bulan sebelum acara)
  • Selanjutnya, mulailah kami mencari-cari vendor-vendor untuk acara pernikahan kami nantinya. Awalnya di bulan Januari 2020 itu, aku sudah memilih salah satu vendor catering yakni Catering Tiga Dara, kalian bisa cek di sini https://tigadaracatering.id namun karena satu dan lain hal kami tidak jadi menggunakan catering tersebut dan dengan terpaksa membatalkannya, dengan kami harus kehilangan DP sebesar 3 juta rupiah. Sedih awalnya, tapi ternyata tidak lama puji Tuhan, Tuhan menggantinya dengan suatu hal yang lebih daripada ekspetasi kami berdua. 
  • Masih di  bulan Januari 2020, aku dan masku juga mencari-cari tempat atau venue vendor yang bisa kita gunakan untuk resepsi. Akhirnya kami bersepakat dan setuju untuk menggunakan PPPPTK Sawangan sebagai rencana tempat untuk resepsi kami. Kami pun mendatangi PPPPTK Sawangan, dan kemudian diarahkan untuk berkomunikasi dengan Pak Supri selaku penanggung jawab gedung. Beliau baik dan komunikatif serta sudah biasa untuk menangani calon-calon pengantin yang akan menggunakan gedung PPPPTK Sawangan itu. Untuk capeng-capeng yang mau survei ke sana, aku saranin di hari Sabtu saja, biasanya Pak Supri juga bisa di temui di hari Sabtu. Untuk biaya di tahun ini, kurang lebih sekitar 10 juta-an karena waktu itu kami memilih gedung Semeru sebagai tempat resepsi kami nantinya. Gedung Semeru ini berkapasitas sampai 1000 orang, makanya harga sewa untuk gedung Semeru lebih mahal dibanding gedung yang lain di PPPPTK Sawangan itu.
Ini foto-foto gedung Semeru : 
 

Ini foto bagian depan gedung Semeru, gedungnya cukup megah, bagian luarnya juga luas muat cukup banyak mobil.


Ini bagian depan pintu masuk ke Gedung Semeru 

Ini bagian dalam gedung semeru, langit-langitnya tinggi, panggung juga lumayan, terkesan elegan.

Setelah melihat-lihat gedung semeru, kita pun juga mampir untuk melihat gedung yang lain yakni gedung bromo. Ini penampakan depan dan dalam gedung bromo.


Ini penampakan bagian dalam gedung bromo : (kebetulan waktu itu sedang ada acara juga)


Nah selain gedung-gedung itu, di dekat gedung semeru juga ada fasilitas lain yang bisa kita sewa untuk tempat menginap. Tempatnya berupa gedung lain dengan banyak kamar di dalamnya. Beginilah penampakannya salah satu kamarnya:



Lumayan banget ya, dengan kondisi kamar dan kamar mandi yang bagus seperti ini, harga sewanya kurang lebih 215.000 rupiah per malam. Kita bisa menyewa kamar ini untuk keluarga kita yang dari luar kota.

Selanjutnya info lain dari Pak Supri, apabila kita menggunakan catering tambahan dari luar dikenakan biaya lagi sebesar 2 juta ya. Tapi kalau menggunakan catering yang join-an dengan gedung, biaya tersebut tidak dikenakan lagi. Semoga bisa  menjadi salah satu gedung pilhan kalian ya untuk yang berlokasi di sekitaran Depok :)

Akhir Januari 2020-Februari 2020 (9 bulan sebelum acara)
  • Persiapan selanjutnya kami langsung fokuskan untuk mencari catering mana yang akan kami gunakan serta mencari souvenir. Saat itu aku dan masku memang sengaja mendatangi sebuah festival wedding di salah satu gedung di Jakarta. Lewat festival wedding tersebut aku dan masku sepakat menggunakan Puspita Sawargi Catering https://puspitasawargi.com sebagai vendor catering pernikahan kami. Kami pun merasa sangat bersyukur karena lewat vendor catering inilah, aku dan masku mendapatkan rejeki tak terduga yakni sebuah mobil Honda Brio. Kalian bisa membaca di sini :) Catering Puspita Sawargi ini memang salah satu catering yang cukup terkenal, dan banyak sekaali pasangan yang menggunakan catering ini turun temurun. Sewaktu acara festival wedding kemarin juga vendor ini menjadi vendor yang paling banyak dicari oleh capeng-capeng. Karena selain makanan yang enak, pelayanan nya pun cukup memuaskan. Keluarga ku pun juga banyak yang menggunakan catering ini. 
  • Setelah deal dengan catering, selanjutnya kami mencari vendor untuk souvenir. Waktu itu kami pun masuk dan tanya-tanya ke salah satu vendor souvenir yakni Alfrianda Souvenir. Kalian bisa cek dan kepo-in instagram mereka di sini. Waktu itu, aku ingin sekali souvenirnya adalah kipas dan pouch. Mengapa ada dua, karena memang aku berencana untuk kipas itu souvenir untuk pemberkatan dan pouch nya itu souvenir untuk resepsi. Haha ribet banget ya aku hehe. Tapi untung nya masku juga setuju dengan ideku itu hehehe. Rasanya senang sekali juga karena di alfrianda, kami menemukan yang cocok sesuai mauku. Kami pun mendappat harga 5.500 rupiah untuk satu souvenir lengkap dengan tile-nya. Kurang lebih beginilah penampakan souvenir kami 
Senangnya semua sesuai dengan yang aku bayangkan :) terima kasih Alfrianda Souvenir :)
  • Selanjutnya di bulan Februari 2020 kami pun sambil mecicil kebutuhan administrasi yang diperlukan untuk mempersiapkan pernikahan. Ada begitu banyak berkas yang perlu diurus, terutama berkas-berkas pemberkatan nikah dan berkas sipil. Apa saja sih yang diperlukan? Oke nanti kita akan bahas di postingan selanjutnya yaa :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
mydailystory Blogger Template by Ipietoon Blogger Template